free html hit counter

Berita Bintang – Menanti Mazda CX-3 Baru di Geneva Motor Show 2019

Berita BintangMenanti Mazda CX-3 Baru di Geneva Motor Show 2019

Mazda punya rencana besar di Geneva Motor Show Maret mendatang. Apalagi kalau bukan peluncuran model terbarunya. Sayangnya pabrikan asal Jepang ini belum menyebutkan model apa yang bakal punya bentuk new model.

Kalau memantau dari pergerakan model Mazda di pasar otomotif, tampaknya model baru yang akan keluar adalah Mazda CX-3. Pasalnya, all new Mazda3 baru keluar tahun lalu. Sementara untuk Mazda CX-5 baru dipasarkan dua tahun terakhir.

Melansir Agen Judi Bola, Mazda6 juga baru ada pembaruan baru sekitar setahun. Jadi tampaknya tidak mungkin bila sedan itu akan punya new model pada 2019. Bagaimana dengan mobil mungilnya, Mazda2? Nah kalau yang satu ini baru ada update paruh masanya pada 2017. Jadi bisa dikerucutkan bila yang akan punya model baru adalah crossover kompak mereka, Mazda CX-3.

Crossover yang ini dipasarkan sejak 2016. Jadi sangat mungkin bila di 2019 akan terjadi adanya paruh waktu update, mengingat perubahan terakhir hanyalah penambahan varian mesin. Dan sangat mungkin karena ada informasi bila Mazda CX-3 baru sedang dikerjakan dengan menggunakan platform dari Mazda3 yang baru saja diluncurkan.

Model Mazda CX-3 yang ada sekarang banyak dikritisi karena interiornya yang kurang lapang terutama untuk penumpang belakang. Mazda tampaknya ingin ruangnya jadi tambah besar agar bisa bersaing dengan Toyota C-HR ataupun Hyundai Kona.

Mazda berharap dapat memasarkan model baru CX-3 pada 2020 setelah memperkenalkannya di Geneva Motor Show tahun ini. Setidaknya kehadiran model terbaru ini tercermin dari desain model booth yang akan dipakai Mazda tahun ini di mana ada sosok crossover di dalamnya.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Momen Traveler Bugil Bikin Heboh Media Sosial, Destinasinya Keren! ” ]

CX-5 Diburu Konsumen, Mazda Tersenyum Lebar di GIIAS 2018

Mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) distributor resmi Mazda di Indonesia tersenyum lebar. Bagaimana tidak, merek asal Jepang ini mengalami kenaikan penjualan 45 persen dibanding gelaran yang sama tahun lalu.

Secara total, Mazda meraih penjualan sebanyak 1.079 unit. Kontribusi terbesar dari penjualan, datang dari Mazda CX-5, Mazda2, dan Mazda CX-3.

“Ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Mazda, dan kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Mazda di Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy.

Untuk kontribusinya, Mazda CX-5 terjual sebanyak 332 unit atau sekitar 31 persen, kontribusi kedua Mazda2 sebanyak 206 unit atau sekitar 19 persen, dan disusul Mazda CX-3 dengan penjualan 132 unit atau sekitar 12 persen.

Sementara itu, untuk pendatang baru kelas premium, all new Mazda 6 Elite Estate dan all new Mazda 6 Elite Sedan, berhasil terjual sebanyak 29 unit untuk tipe Estate dan delapan unit untuk tipe Sedan.