free html hit counter

Menanggapi Persoalan Gizi Buruk, Ini Kata Presiden Jokowi

BeritaBintang“Menanggapi Persoalan Gizi Buruk, Ini Kata Presiden Jokowi”

MENTERI Kesehatan RI Nila F Moeloek mengupayakan pemberantasan gizi buruk yang dialami oleh sebagian masyarakat Indonesia. Ia juga mengupayakan Pemberian Makanan Tambahan atau PMT di sejumlah daerah di Indonesia untuk menekan angka gizi buruk dan stunting.

Dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2017, Presiden RI Joko Widodo menegaskan agar tidak ada kasus gizi buruk di Indonesia. Permasalahan ini perlu diselesaikan oleh pemerintah itu sendiri, karena permasalahan ini dapat dicegah.

“Tidak ada anak lagi yang harus hidup miskin dan tidak ada anak yang sepantasnya kekurangan gizi di negara dengan pendaptan menengah,” jelasnya dalam Rakerkesnas 2017 di Birawa Hall Bidakara, Judi Bola, Selasa (28/2/2017).

Baca Juga, “Ikuti ‘Wolverine,’ Patrick Stewart Pensiun Jadi Professor X”

Ia menambahkan, tidak ada anak yang pantas meninggal dengan hal yang harusnya bisa dicegah secara dini. Selain guzi buruk, penyakit lain yang mulai bermunculan khususnya demam berdarah maupun TBC, perlu segera diberantas.

Presiden Jokowi juga memberikan imbauan kepada kepala dinas di tiap daerah untuk melakukan upaya pencegahan penyakit dan mengajak maayarakat menjalankan gaya hidup sehat.

“Terutama puskesmas, perlu saya ingatkan kepada kepala dinas. Arahkan mereka kepada gerakan pencegahan terhadap munculnya penyakit,” tukasnya.