free html hit counter

Menang Telak atas Suns, Blazers Maju Ke Playoff

BeritaBintangPortland – Portland Trail Blazers memastikan satu tempat di NBA Playoff. Hasil itu diperoleh setelah Blazers menang telak 109-86 saat menjamu Phoenix Suns di Moda Center, Selasa (31/3/2015) WIB.

Damian Lillard dan LaMarcus Aldrige memotori Blazers setelah mendulang masing-masing 19 poin dan 17 poin. Nicolas Batum dan Arron Afflalo sama-sama mengemas 16 poin. Tim tuan rumah mengistirahatkan semua starternya di kuarter empat setelah memimpin 92-65.

Bagi Suns, kekalahan ini adalah yang keempat secara beruntun. Meskipun secara matematis masih terbuka ke playoff, tapi peluangnya kini mengecil. Apalagi, Suns akan melakoni enam laga tandang dari delapan laga terakhirnya.

Gerald Green masuk dari bangkucadangan untuk memimpin Suns dengan mengemas 13 poin. Eric Bledsoe menambahkan 12 poin dalam kekalahan ketujuh yang diderita Suns dengan selisih minimal 20 poin di musim ini.

Suns sempat memimpin 15-8 di awal pertandingan. Tapi jump shot dan tembakan tiga poin Batum membawa Blazers berbalik memimpin 21-17 dan menutup 12 menit pertama dalam kedudukan 31-22.

Tip Robin Lopez menempatkan Blazers unggul 53-37, tapi dunk Green di akhir paruh pertama pertandingan menipiskan jarak kedua tim menjadi 55-49 masih untuk keunggulan tim tuan rumah.

Batum kembali menyumbang tiga angka lewat tembakannya untuk membuka paruh kedua sekaligus membawa Blazers unggul 72-53. Bahkan Blazers mendominasi kuarter ketiga dengan menjaringkan 37 poin dan cuma kemasukan 16 poin.

Berkat hasil ini, Blazers kini bertengger di peringkat keempat klasemen Wilayah Timur, di atas LA Clippers. Sedangkan Suns berada di urutan kesepuluh di bawah Oklahoma City Thunder kedelapan dan New Orleans Pelicans kesembilan.