free html hit counter

Membawa Bendera Katalunya ke Stadion Vicente Calderon Bukan Tindakan Kontroversial

BeritaBintang –Mantan penyerang Barcelona, Bojan Krkic, ikut menyuarakan pendapatnya mengenai permasalahan pelarangan membawa Bendera Katalunya ke dalam Stadion Vicente Calderon pada laga Final Copa del Rey 2015-2016 melawan Sevilla, Senin 23 Mei 2016 dini hari WIB. Menurutnya, membawa bendera Katalunya ke Stadion Vicente Calderon bukan merupakan tindakan kontroversial.

Bojan melanjutkan, keputusan untuk membawa bendera (Katalunya) ke dalam stadion hanya sebagai bentuk mengekspresikan diri saja. Pemain asal Spanyol tersebut yakin tidak ada waktu bagi para pendukung Barca untuk memicu tindak kekerasan di dalam stadion.

Baru-baru ini Barca tengah menghadapi permasalahan pelik perihal mendapat larangan membawa Bendera Katalunya atau yang sering disebut dengan Estelada. Setelah melakukan rapat, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), memutuskan Estelada berkibar di dalam stadion.

Sebab menurut mereka, sepakbola harus bebas dari praktik-praktik politik. Dan berkibarnya bendera Katalunya tersebut disinyalir memiliki kepentingan politik terkait pembebasan Katalunya dari Spanyol.

Tak pelak keputusan tersebut membuat para pendukung setia Barca geram. Bahkan sang Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu sempat ingin melakukan boikot terhadap partai final. Namun kemudian ia mengurungkan niatnya tersebut.

“Saya tidak melihat (ada) masalah. Tidak ada kontroversi., karena orang-orang hanya mengekspresikan diri di sebuah stadion sepakbola dan tidak pernah ada waktu untuk memicu tindak kekerasan (dari pengibaran bendera Katalunya),” tegas Bojan, seperti dilansir dari Agen Judi Bola Online, Jumat (20/5/2016).