free html hit counter

Meluncur di Tokyo Motor Show, Toyota Tj Cruiser Kawinkan Konsep SUV & MPV

BeritaBintang –  Meluncur di Tokyo Motor Show, Toyota Tj Cruiser Kawinkan Konsep SUV & MPV

Awal tahun ini Toyota mematenkan nama Tj Cruiser. Sebagian orang mungkin mengira bahwa mobil yang masih berstatus konsep ini merupakan penerus dari FJ Cruiser yang telah disuntik mati tahun lalu.

Tapi anggapan itu salah, Tj Cruiser dan FJ Cruiser mengusung konsep yang berbeda. Tj Cruiser merupakan kendaraan yang didesain dengan menggabungkan ketangguhan SUV serta ruang kabin yang lapang seperti mobil van. Huruf ‘T’ sendiri berarti ‘Toolbox’ yang menunjukkan sebagai kendaraan dengan banyak fungsi. Sementara ‘j’ berarti ‘joy‘.

Dari penampilannya, Tj Cruiser konsep ini tampak masih jauh dari jalur produksi. Sebagai mobil yang menjanjikan ruang kabin besar maka tak heran jika desainnya boxy atau kotak. Akses masuk-keluar penumpang dipermudah dengan pintu sistem sliding door, lazim ditemukan pada mobil MPV.

Sementara indentitas SUV-nya bisa dilihat dari ground clearance yang tinggi serta tampilan depan ala mobil offroad.

{ Baca Juga, ” UNIK! Semua Wanita Suku Himba Tidak Mandi Justru Memerahkan Tubuh Mereka ” }

Masuk ke dalam, kesan futuristis sangat kentara dengan pengaplikasian layar di dasbor yang memanjang dari bagian pengemudi hingga penumpang depan. Di layar tersaji informasi mengenai kondisi mobil, termasuk kecepatan dan rpm. Fitur infotainment juga dimasukkan ke layar itu.

Menariknya, ruang penyimpanan mobil dengan dua baris bangku ini bisa dimaksimalkan dengan melipat seluruh bangku penumpang, bahkan di bagian depan. Model pelipatan joknya pun sangat rapi, tidak ada tonjolan, sehingga tampak seperti lantai.

Tj Cruiser memiliki ukuran dimensi panjang 4.300 milimeter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sumbu rodanya lumayan panjang yakni mencapai 2.750 mm atau 170 mm lebih panjang dari MPV Hiace.

Rencananya model produksi Tj Cruiser akan menggunakan platform TNGA dengan jantung penggerak Judi Online yang mengombinasikan antara mesin bensin berkapasitas 2 liter dengan motor listrik. Mobil ini juga bisa digunakan sepenuhnya menggunakan motor listrik melalui ‘EV Mode’.

Toyota Tj Cruiser konsep ini akan menjalani debutnya di pameran automotif Tokyo Motor Show 2017 pada 25 Oktober mendatang.