free html hit counter

MCSCI Ladies Akan Kumpul di Kepulauan Seribu

BeritaBintang – Suporter wanita klub Manchester City tidak mau ketinggalan. Mereka pun memiliki wadah bernama Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) Ladies, yang berdiri 16 Oktober 2012. Pada 31 Oktober hingga 1 November 2015 akan menggelar gathering di Kepulauan Seribu.

“Rencananya 31 Oktober sampai 1 November 2015 kita bakal mengadakan ‘3rd Anniversary’ sekaligus acara MCSCI Ladies di Kepulauan Seribu,” kata Selvi Intania, salah seorang anggota MCSCI Ladies.

Menurut Selvi, MCSCI Ladies mulai aktif Januari 2012 di Bandung, Jawa Barat. Berawal dari Gathering Daerah Bandung, dan baru diresmikan 16 Oktober 2012.

Didirikan atas dasar kesamaan klub idola dan secara tidak sengaja mereka bertemu dalam acara yang dibuat komunitas MCSCI.

“MCSCI Ladies adalah bagian dari MCSCI. Tujuan kita untuk menambah teman, silaturahmi dan yang pasti support tim tercinta, Manchester City,” kata Selvi.

MCSCI Ladies memiliki kegiatan yang berbeda di setiap chapter (wilayah) atau kota di Indonesia.

“Yang biasa dilakukan sih seperti nobar, kumpul-kumpul, foto bareng, dan futsal. Saat nobar jumlahnya semakin bertambah, mulai dari yang memang suka sama tim MCFC sampai yang hanya ikut-ikutan pacarnya dan kemudian juga suka,” kata Selvi.

“Suporter wanita dalam olahraga sepak bola masih sedikit jumlahnya. Karena mungkin tidak semua wanita mengerti sepak bola atau rasa malu untuk bergabung,” lanjut Selvi