free html hit counter

McLaren-Honda Gaet Direktur Motorsport Andal

BeritaBintang –   Bos McLaren-Honda, Ron Dennis, mengatakan timnya saat ini memiliki orang-orang yang tepat untuk membangun kekuatan agar mampu bersaing di Formula One (F1) 2016. Langkah yang dilakukan yakni mendatangkan Jost Capito sebagai Direktur Motorsport yang baru.

Capito pernah bekerja di BMW, Porsche, Sauber, Ford dan terakhir sukses membawa Volkswagen juara di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) tiga tahun berturut-turut. Ron mengakui Capito sangat cocok bergabung di timnya karena memiliki visi yang sama dengan McLaren-Honda.

“Saya pertama kali mendekati Jost pada musim panas lalu. Dia adalah orang yang mengesankan, kompetitif dan sangat ambisius,” ucap Ron, mengutip dari Bioskopsemi , Minggu (17/1/2016).

Pria asal Inggris itu mengharapkan adanya kinerja yang apik antara Jost dan Eric dalam tubuh tim. Sehingga pabrikan asal Inggris itu mampu bersaing dengan Mercedes maupun Ferrari di musim 2016.

“Saya yakin dia akan bekerja sangat baik dengan Eric Boullier (direktur balap) dan semua kru McLaren. Membangun kinerja yang baik untuk meraih kemenangan,” jelas pria berusia 68 tahun tersebut.

Sebagai catatan, McLaren memiliki mimpi buruk yakni menempati posisi kesembilan klasemen kontstruktor dengan 27 poin di musim 2015.