free html hit counter

McLaren-Honda Butuh Waktu

BeritaBintangMELBOURNE – Performa kurang memuaskan tim Mclaren-Honda di seri pembuka Formula One (F1) membuat banyak pihak meragukan peluang juara tim yang bermarkas di Woking, Inggris tersebut. Duet pembalap mereka Jenson Button dan Kevin Magnussen tidak mampu menunjukan kapasitasnya di seri awal. Button hanya mampu finis di posisi 11, sementara Magnussen tidak mampu menyelesaikan lomba.

Terlepas dari buruknya performa McLaren, Button tetap meyakini duet McLaren dengan Honda saat ini memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik di masa depan. Button berpendapat jika hal tersebut merupakan rencana jangka panjang dari McLaren dan Honda untuk membangun mobil yang solid.

“Saya yakin ini akan luar biasa untuk masa depan kami. Ini yang kami butuhkan dalam F1, sebuah tim yang mampu untuk memberikan tantangan kepada Mercedes yang saat ini mendominasi,” jelas Button.

“Saya yakin tim kami mampu mematahkan dominasi mereka. Meskipun memang membutuhkan waktu. Hal ini tidak akan mudah,” katanya.

McLaren sebenarnya merupakan tim yang disegani di kancah balap jet darat. Duetnya dengan Honda pertama kali terjadi pada periode 1983-1993. Lalu mereka beralih dengan mesin Cosworth pada periode 1993-1994, dan melanjutkannya bersama Mercedes pada 1995 hingga 2014, Sebelum akhirnya kembali memakai mesin Honda di tahun ini.