free html hit counter

Mazda MX-5 Masuk Daftar Mobil Paling Aman Versi ANCAP

BeritaBintang –Mazda MX-5 dianugerahi bintang lima dan berhak menyandang predikat sebagai mobil dengan atap terbuka paling aman versi lembaga uji tabrak mobil baru di Australia atau Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Predikat didapat setelah ANCAP melakukan serangkaian uji tabrak.

Dilaporkan Taruhan Bola Online, Mazda MX-5 berhasil meraih nilai 35,2 dari maksimal 37 poin. Menariknya, MX-5 mencetak nilai tertinggi untuk perlindungan penjalan kaki yakni 33,72 dari maksimal 36 poin. Sebelumnya, peringkat tertinggi diraih oleh Volvo V40 dengan nilai 31,76 poin.

Walaupun sudah meraih bintang lima, tapi James Goodwin, CEO ANCAP masih menyoroti kurangnya fitur keselamatan aktif di MX-5. “Autonomous emergency braking, active lane support dan speed assistance systems yang kurang. Sebagai model baru, supaya terus bertahan di pasar sebaiknya fitur keselamatan jangan diabaikan,” katanya.

ANCAP bersama dengan Australian Medical Association (AMA) mendorong Pemerintah Australia untuk membuat kewajiban agar semua mobil dipasang sejumlah fitur keselamatan, termasuk AEB. Sebuah studi yang dilakukan oleh Euro NCAP and ANCAP mengungkap bahwa fitur keselamatan secara signifikan mengurangi jumlah kecelakaan di jalan hingga 38 persen.