free html hit counter

Masjid di London Terbakar, Dua Remaja Ditangkap

BeritaBintang – Kepolisian Inggris pada Minggu (27/9/2015) menangkap dua remaja yang masing-masing berusia 14 tahun dan 16 tahun, yang dicurigai menjadi pelaku pembakaran sebuah masjid di London, Inggris.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Daily Mail, Kedua remaja itu kini sedang mendekam di kantor kepolisian London Selatan.

Masjid Baitul Futuh, masjid yang dikatakan RT News terbesar di Eropa, terbakar pada Sabtu (26/9/2015), tepatnya sekitar siang hari. Petugas damkar London mendapat laporan pada pukul 12.06.

Sekitar 70 petugas damkar dikerahkan untuk memadamkan api, yang menimbulkan kepulan asap membubung dari bangunan yang didominasi warna putih itu, menurut penglihatan dari sejumlah dokumentasi foto yang diunggah oleh beberapa media.

Akibat kebakaran tersebut, setengah bagian dari lantai dasar, sebagian kecil lantai setingkat di atasnya, dan bagian atap mengalami kerusakan. Namun, bagian tempat ibadah tak terkena imbas sama sekali.

Selama pemadaman, jalan London A24 harus ditutup sebagian, yang kemudian membuat terjadi kemacetan dan kekacauan. Kereta bawah tanah yang melintas di bawahnya juga diimbau untuk melaju lambat.

Menurut laporan pihak Layanan Ambulans London, tak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya ada seorang pria berusia 40 tahun yang dilarikan ke rumah sakit akibat menghirup asap kebakaran.