free html hit counter

Masih Ada Kans Stoner Kembali Mengaspal

BeritaBintang –   Casey Stoner kembali memperkuat Ducati sebagai test rider untuk dua musim ke depan mulai MotoGP 2016. Dia juga memiliki kans mengaspal di beberapa seri seperti GP Australia dan GP Italia sebagai wildcard rider.

Alasan terbesar Stoner meninggalkan Honda disebut-sebut karena dia kecewa atas perlakuan manufaktur asal Jepang tersebut. Saat Dani Pedrosa absen dalam lomba di Austin, Rio Hondo, dan Jerez, pembalap berkebangsaan Australia tersebut justru diacuhkan Honda yang lebih memilih Hiroshi Aoyama.

Ditambah lagi dengan feedback Stoner terhadap motor RC213V yang tak diindahkan Honda, sehingga dia akhirnya memilih kembali ke Ducati. Bersama tim asal Italia tersebut, dalam kontrak terdapat klausul yang menyebutkan The Kurri-Kurri Boy –julukan Stoner– bisa membalap sebagai wildcard rider.

“Stoner telah memberitahu kami bahwa dia akan sangat senang mengambil posisi Dani di Austin, karena Dani tak bisa membalap setelah menjalani operasi. Namun, ide kembali sebagai pembalap reguler tak terbersit di benak dia. Kami pikir situasinya akan sama saat ini,” papar Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dilansir Bioskop168 , Minggu (27/12/2015).

“Soal ini kami nanti akan menanyakan kepada Casey apakah dia ingin menggantikan salah satu pembalap kami. Terdapat bunyi dalam kontraknya bahwa kami harus menanyakan dia, tapi yang memutuskan tetap dia. Jika dia setuju, maka terjadilah,” jelasnya.