free html hit counter

Berita Bintang – Marshanda Tidak Mendendam Meski Sering Di-bully

Berita BintangMarshanda Tidak Mendendam Meski Sering Di-bully

Sukses di dunia hiburan, tidak membuat Marshanda selalu mendapatkan perlakuan yang menyenangkan. Marshanda pernah mengalami bullying karena penyakit bipolar yang diderita, kasus perceraian, hingga keputusannya untuk melepas hijab beberapa waktu lalu.

Walau mendapatkan begitu banyak bully-an, Marshanda menanggapi hal ini dengan pikiran yang positif. Ia memaklumi mereka yang kerap mem-bully-nya.

Bahkan, Marshanda tidak menyimpan dendam dan amarah kepada mereka.

“Biasanya orang yang nge-bully itu pertama either dia di-bully juga di rumah sama pengasuhnya, jadi dia tidak salah, dia tidak jahat, dia tidak sengaja. Kedua itu dia tidak sengaja. Biasanya orang yang mem-bully itu enggak sadar kalau dia lagi menyakiti hati orang yang merasa di-bully,” kata Marshanda kepada Bintang Bola.

Segan

Marshanda pernah jadi korban bullying ketika duduk di bangku SD. Walaupun sudah lama berlalu, Marshanda masih merasa segan ketika bertemu dengan teman-teman SD-nya dulu karena kejadian itu masih teringat oleh Marshanda.

“Tapi tetap saja aku masih segan sama mereka karena merasa terasingkan dulu, merasa enggak dianggap, merasa diabaikan, merasa pantas untuk dipermalukan di depan umum. Itu perasaan aku dulu ya. Untung sekarang udah enggak sih,” beber Marshanda.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Dovizioso Tetap Serius di Sisa MotoGP 2019 ” ]

Trauma

Perilaku bullying menyisakan trauma bagi Marshanda. Trauma ini begitu membekas dan bertahan lama padanya. Mantan istri Ben Kasyafani ini sempat takut untuk bersosialisasi selama bertahun-tahun karena merasa pantas untuk ditolak dalam sebuah kelompok sosial.

“Terus bagi korban bullying, aku sih jujur masih trauma. Sempat bertahun-tahun dalam hidupku itu ke dalam situasi sosial aku tuh pasti takut karena secara tidak sadar aku merasa aku pantas ditolak dari gank ini. Aku selalu seperti itu,” ungkap Marshanda.

Tegang

Perasaan minder masih dirasakan oleh Marshanda hingga saat ini. Marshanda mengaku tegang setiap kali ia menghadiri sebuah acara dengan para artis-artis senior.

“Apalagi kalau jadi bintang tamu di acara TV, datang ke acara awards, bertemu musisi lain yang lebih senior, bertemu artis, itu paling tegang,” tutur Marshanda.

Hadapi Haters

Namun, Marshanda tidak akan melaporkan para haters-nya kepada pihak berwajib. Baginya, setiap orang berhak untuk membenci ataupun menyukainya.

“Enggak lah. Kalau aku mah bolehkan orang benci sama aku, terserah mereka kali. Emang dia harus nurut sama Marshanda, emang gue ibunya,” tutup Marshanda – Bintang Bola.