free html hit counter

Marquez Ungkap Pernah Ingin Jadi Pembalap Motorcross

Berita BintangMarquez Ungkap Pernah Ingin Jadi Pembalap Motorcross

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi seorang pembalap motorcross. Akan tetapi, keinginan Marquez itu tak terwujud lantaran dirinya lebih memilih balapan di MotoGP.

Kemampuan Marquez di jalur offroad memang sudah tak diragukan lagi. Beberapa kali pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah membuktikan bahwa dirinya mampu tampil baik ketika balapan Motorcross. Seperti pada musim dingin 2017, Marquez mampu finis di podium pada ajang Alliance Motor Camp, yang mana acara tersebut diikuti oleh para pembalap muda yang sedang mencari pengalaman di balapan tersebut.

Marquez akui hampir saja terjun ke balapan Motorcross apabila sang ayah, Julia Marquez, tak menyarankannya bermain di Road Racing. Padahal, sejak kecil Marquez sangat tertarik untuk balapan di Motorcross.

[ Baca Juga – ” SIC Racing Resmi Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2019 ” ]

Ketika ditanyakan apa yang menjadi alasan utama Marquez sangat menyukai Motorcross, pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan bahwa risiko yang dihadirkan di balapan tersebut jauh lebih banyak dan berbahaya ketimbang olahraga lainnya. Karena lebih menantang itulah Marquez pun tertarik ingin menjadi pembalap Motorcross.

“Salah satu alasan utamanya adalah perbedaan di lintasan (dibanding dengan balapan lain). Suatu hari kondisi lintasan bergelombang, keesokan harinya bisa jadi lebih baik atau lebih buruk. Saya suka karena di sana Anda harus berimprovisasi,” ujar Marquez, mengutip dari Judi Bola, Minggu (8/7/2018).

“Hal itu (balapan di Motorcross) sangat berguna untuk meningkatkan diri Anda sendiri ketika balapan di MotoGP. Saya sudah balapan Motorcross sedari saya masih kecil, di mana seorang pembalap dapat membuat perbedaan,” tambah rekan setim Dani Pedrosa itu.

Kendati demikian, keputusan Marquez untuk bermain di MotoGP tampaknya bukan sebuah keputusan yang salah. Bagaimana tidak, sejak mengaspal di MotoGP, setidaknya Marquez telah meraih empat gelar juara dunia ajang balapan motor paling prestisius tersebut.