free html hit counter

Marquez Terkejut Bisa Dominasi 3 Balapan Awal MotoGP

BeritaBintang – Setelah tiga balapan pertama MotoGP 2016, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia. Padahal, Marquez sempat kurang meyakinkan ketika menjalani tes pramusim 2016.

Marquez di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2016 dengan mengoleksi 66 poin atau memimpin 21 poin dari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terpaut 33 poin dari Valentino Rossi.

Tidak sedikit yang memprediksi ini adalah musim kembali berkuasanya duo Honda-Marquez di MotoGP. Marquez sendiri mengaku tidak percaya dia bisa mendominasi dari tiga balapan pertama MotoGP musim ini.

“Jika musim dingin kemarin seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya memimpin klasemen setelah tiga balapan pertama, saya akan katakan mereka gila,” ucap Marquez, seperti dilansir Bintangbola, Kamis (21/4/2016).

“Saya mengingat dengan baik perasaan di Sepang. Meskipun saya berusaha maksimal, saya masih 1,5 detik lebih lambat Lorenzo. Sangat membuat frustrasi,” katanya.

Perkembangan motor Honda RC213V 2016 begitu pesat dan Marquez dapat kembali memakai gaya balapnya yang agresif ketika di lintasan. Adaptasi Honda dengan ban Michelin juga berjalan baik, kendati sempat kesulitan saat pramusim.

“Meskipun dengan semua kesulitan itu, saya selalu percaya pada Honda. Mereka bekerja keras dan mereka masih bekerja seperti kami belum dapat 100 persen dari potensi kami,” jelas pembalap asal Spanyol ini.

“Kami masih perlu memperbaiki akselerasi. Saya senang dengan hasil yang kami dapat pada tiga balapan pertama dan saya tak sabar kembali balapan di Eropa,” ungkapnya.