free html hit counter

Marquez Tak Paham soal Keterpurukan Rossi dan Lorenzo

BeritaBintang – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak paham soal keterpurukan yang dialami duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2016. Baby Alien –julukan Marquez– menilai, hal yang aneh pembalap selevel keduanya dapat melakukan banyak kesalahan sepanjang MotoGP 2016 menggelar sembilan seri.

Pada MotoGP 2016, performa Rossi dan Lorenzo memang jauh dari harapan. Dari sembilan race yang sudah berlangsung, The Doctor –julukan Rossi– tiga kali gagal finis dan dua kali tidak naik podium. Sementara Lorenzo, masing-masing dua kali gagal finis dan tak mampu menaiki podium.

Alhasil, perolehan poin Lorenzo dan Rossi terpaut jauh dari Marquez yang memuncaki klasemen. Saat ini Marquez meraih 170 poin dan unggul 48 angka dari Lorenzo di posisi dua. Sementara dibanding Rossi yang duduk di posisi tiga, Marquez unggul 59 angka.

Terkhusus Rossi, raihan tersebut sangat jauh dibandingkan musim lalu. Pada sembilan race awal MotoGP 2015, Rossi selalu mampu menaiki podium. Berkat raihan itu, Rossi duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 dengan koleksi 179 poin.

“Saya tidak tahu alasan pasti mengapa keduanya tampil buruk. Jika karena pergantian ban (Bridgestone ke Michelin) juga tak masuk akal, karena keduanya sama-sama kurang maksimal,” jelas Marquez mengutip dari Bintangbola.co, Rabu (27/7/2016).