free html hit counter

Marquez Prediksi Honda Bakal Kesulitan di Le Mans

BeritaBintang  –  Hasil sesi latihan bebas Grand Prix Prancis tak membuat Marc Marquez senang. Pembalap Repsol Honda mengaku dirinya bakal kesulitan saat balapan berlangsung, Minggu (8/5/2016).

Dalam dua kali sesi latihan bebas di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016), Marquez gagal bersaing dengan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. The Baby Alien cuma bisa menempati posisi tiga dari dua kali kesempatan.

Marquez menilai, dirinya mengalami kesulitan mengatasi masalah akselerasi motor RC213V selama sesi latihan bebas. Ia pun memprediksi hal itu akan tetap menyulitkannya sebab tata letak Le Mans yang tidak menguntungkan.

“Ini (Le Mans) adalah salah satu sirkuit yang akan membuat kami kesulitan sebab kami punya banyak area akselerasi, terutama di dua area tertentu,” ucap Marquez dikutip Bintangbola.co

“Kami kehilangan banyak waktu di sektor ketiga dan pertama, sektor pertama berkaitan dengan akselerasi di trek lurus. Kami akan coba bekerja lagi. Saya tahu kami akan kesulitan selama akhir pekan ini,” ungkapnya.

Marquez menambahkan, dirinya belum menemukan pengaturan yang pas soal masalahnya. Setelah tak bisa mengubah mesin, utak-atik winglet atau bagian aerodinamis pun diakuinya tak akan banyak memberi solusi.

“Kami bekerja di bagian akselerasi, tapi sangat sulit meningkatkannya sebab mesin sudah terbungkus. Honda tetap tidak punya waktu untuk membenahi akselerasi, jadi kami akan coba mengatur aerodinamis, tapi tetap saja winglet tidak akan bekerja maksimal,”

“Di sisi lain, kami punya satu poin yang bisa digunakan, tapi masalahnya sirkuit ini tidak sesuai untuk kami melakukan apa yang kami inginkan,” tandasnya