free html hit counter

Marquez Khawatir Disalip Lorenzo dan Rossi

BeritaBintang  – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil kembali ke posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2016 usai menduduki podium kedua di GP Catalunya, dua pekan lalu. Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 125 poin atau unggul 10 poin dari Jorge Lorenzo yang duduk di posisi kedua.

Sementara di posisi ketiga diisi oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan raihan poin 103 poin atau selisih 22 poin dari Marquez. Meski terpaut cukup jauh, Marquez mengaku bahwa dirinya merasa cukup khawatir disalip oleh Lorenzo dan Rossi. Sebab, ia menilai selisih poin antara dirinya dan dua pembalap Movistar Yamaha tersebut cukup tipis.

“Sejujurnya, 10 poin bukanlah apa-apa. Karena di balapan selanjutnya, jika saya finis di posisi ketiga dan dia menang (Lorenzo), selisih hanya tinggal satu poin. Jadi 10 poin lebih baik dibanding tidak sama sekali,” tutur Marquez, sebagaimana dikutip dari laman Bintangbola.co, Minggu (19/6/2016).

“Valentino hanya selisih 22 poin di belakang saya setelah tujuh seri, tiga pembalap terdepan memiliki selisih tidak lebih dari 25 poin. Persaingan akan menjadi ketat hingga akhir musim,” tambahnya.

Pada seri selanjutnya, para pembalap akan bersaing di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu, 26 Juni 2016 malam WIB.