free html hit counter

Marquez Kecut Liat Ancaman Ducati

BeritaBintangAALST – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, musim ini peta kekuatan tim MotoGP sedikit berubah. Marc Marquez pun tahu betul ancaman takkan hanya datang dari Yamaha, tetapi juga tim yang sedang naik daun yaitu Ducati.

Bertahun-tahun hanya menjadi batu sandungan kecil dominasi Yamaha dan Honda, kini perkembangan Ducati berada di jalur yang tepat untuk membidik gelar juara. Faktor kunci yang membuat tim asal Bologna, Italia, itu mencuat dalam tes pramusim adalah motor baru bernama GP15.

Puncak penampilan gemilang Ducati terjadi saat tes pramusim di Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu. Ya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menjadi penguasa di hari pertama dan kedua, padahal menggunakan ban bertipe lebih soft yang hanya tersedia untuk kelas open.

“Saya yakin mereka tidak menggunakan ban extra-soft sehingga membuat kecemasan ke tim lain seperti ini, karena waktu lap mereka akan turun drastis dalam satu detik. Pada akhirnya, rival saya tetap para pembalap Yamaha dan Dani Pedrosa, tapi mereka (Ducati) juga masuk persaingan,” kata Marquez.

“Di beberapa titik yang lebih spesifik, Ducati akan berada di depan tapi mereka bisa kehilangan beberapa keunggulan jika meraih hasil bagus. Jadi, saya tahu siapa rival dan siapa yang harus saya waspadai,” ujarnya.