free html hit counter

Marquez Kaget dengan Perkembangan Honda

BeritaBintang –Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada Sabtu 9 April 2016 malam WIB. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan yakni cengkeraman ban belakang yang sangat bagus.

Sebenarnya Marquez kaget dengan hasil cengkeraman ban belakang anyar dari Michelin yang lebih bagus. Meski demikian, ia juga masih harus memikirkan keausan ban belakang sebelum perlombaan.

“Ban belakang lebih keras sehingga saya kira cengkeramannya kurang, tapi ternyata lebih. Sekarang tugas kami untuk mengerti bagaimana ketahanan ban,” ucap Marquez mengutip Indowins, Minggu (10/4/2016).

Terkait akselerasi, Marquez mengaku masih khawatir dengan kuda besi miliknya. Kendati lebih cepat 1,1 detik dari rekan satu timnya, Dani pedrosa, tapi ia masih kalah saat berada di tikungan lambat.

“Untuk mengatasi masalah ini, saya harus lebih cepat saat di tikungan. Di tikungan lambat, saya mencoba mengerem dan melebar setelah itu kembali dengan kecepatan motor,” pungkas pembalap berusia 23 tahun tersebut.