free html hit counter

Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua

BeritaBintang – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, finis terdepan di balapan MotoGP Argentina, Senin (4/4/2016) dini hari WB. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi beruntung bisa finis kedua atau tepat di belakang Marquez..

Rossi bisa mengamankan podium kedua karena terbantu insiden duo pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Pembalap Repsol Honda lainnya, Dan Pedrosa juga ikut beruntung dengan menempati podium ketiga.

Marquez sukses melanjutkan tren positifnya sepanjang akhir pekan ini. Setelah menjadi penguasa sejak latihan bebas hingga kualifikasi, kini giliran race MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo, Senin (4/4/2016) dinihari WIB, yang dirajai Marquez.

Awalnya, Jorge Lorenzo yang melakukan start bagus. Ia sempat merebut posisi terdepan. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama karena pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses menyalipnya.

Setelah mulai tercipta jarak di antara para pembalap, posisi 1, 2, dan 3 diisi Dovizioso, Valentino Rossi, dan Marc Marquez. Pada lap 2, Marquez melakukan overtaking yang luar biasa kepada Dovizioso dan Rossi. Ia pun sukses merebut posisi terdepan.

Tak mau tertinggal jauh dari Marquez, Rossi pun menyalip Dovizioso untuk menempati posisi 2. Namun, Rossi terlihat kesulitan mencari celah untuk menyalip The Baby Alien. Rossi sendiri terus dibayangi Dovizioso dan Andrea Iannone.

Di luar dugaan, Lorenzo yang notabene juara dunia MotoGP 2015 harus menyudahi balapannya dengan cepat. Itu karena Lorenzo terjatuh saat sedang melewati tikungan pertama lap 6. Sebelumnya, Lorenzo memang sudah melorot ke posisi 5 setelah disalip Iannone dan Maverick Vinales.

Selanjutnya, Marquez dan Rossi memperlihatkan pertarungan yang sengit di lintasan. Aksi salip menyalip pun menghiasi duel mereka. Sayang, sejak sama-sama masuk pit stop untuk mengganti motor menyusul cuaca yang mulai mendung, Marquez langsung mampu menciptakan jarak.

Awalnya, ia sempat unggul dari 3 detik. Tak berlangsung lama, Marquez sempat memperlebar keunggulannya atas Rossi menjadi 6 detik. Tentu saja, sulit bagi Rossi untuk mendekati Marquez.

Semakin dekati garis finis, semakin sulit pula The Doctor memangkas kesenjangan dengan Marquez. Alhasil, kondisi itu bertahan hingga balapan berakhir.

Rossi sendiri justru harus menghadapi tekanan Vinales di posisi 3.  Vinales akhirnya terjatuh di 3 lap terakhir. Sial bagi Rossi, ia malah disalip Dovizioso dan Iannone di 2 lap terakhir. Namun, Rossi tampaknya sedang dinaungi keberuntungan.

Pada tikungan menjelang garis finis, motor dua rider Ducati malah bersenggolan hingga mereka terjatuh. Rossi terbantu insiden itu hingga mampu mengamankan posisi runner up. Dengan Marquez yang menjadi juara, Rossi terpaut 7,679 detik.