free html hit counter

Marquez: Juara Dunia? Saya Hanya Ingin Balapan

BeritaBintang –  Pembalap Tim Respol Honda, Marc Marquez coba memberikan tanggapan mengenai peluangnya di gelaran MotoGP musim 2016. Pria berusia 23 tahun tersebut berujar bahwa gelar juara dunia bukanlah target prioritas yang ingin dicapainya.

Seperti diketahui sejak diboyong Tim Repsol Honda pada awal musim 2013, Marquez memang menjelma jadi pembalap papan atas di MotoGP. Bahkan ia sukses melalui dua musim awal di tim pabrikan asal Jepan tersebut dengan status juara dunia.

Namun kesuksesan pembalap asal Spanyol itu gagal berlanjut di musim lalu. Sebab dari 18 seri yang berlangsung, Marquez hanya mampu mengoleksi 242 poin dengan menempati posisi ketiga di tabel klasemen akhir MotoGP 2015.

Kini jelang bergulirnya MotoGP musim baru, banyak yang menilai Marquez bakal kembali jadi juara dunia. Namun alih-alih bakal berusaha mewujudkan prediksi tersebut, pemilik julukan Baby Alien itu justru mengaku hanya ingin menikmati setiap momen yang terjadi di MotoGP musim ini.

“Gelar juara dunia? Saya hanya ingin berusaha untuk tetap menikmati balapan. Saya hanya ingin tampil dengan cara saya sendiri, dan tidak peduli dengan setiap perkataan orang-orang mengenai cara membalap saya,” kata Marquez, seperti dilansir BintangBoLa, Sabtu (12/3/2016).