free html hit counter

Marquez Gunakan Enam Sayap Sekaligus

BeritaBintang  –  Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi yang tercepat pada sesi tes di Circuito de Jerez. Pada sesi terakhir tes, rider yang menggunakan nomor motor 93 tersebut berada di posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 39,313 detik.

Pada sesi tes tersebut ada yang tampak berbeda pada motor pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Tidak seperti biasanya, RC213V, yang sebelumnya hanya menggunakan dua pasang sayap, menggunakan enam buah sayap sekaligus di sesi tes tersebut!

Marquez pun mengaku puas dengan uji coba enam sayap tambahan. Menurutnya, uji coba keenam sayap tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan laju motornya. Selain bagian sayap, Marquez juga mencoba tiga tipe ban pada sesi tes.

“Mereka (enam sayap yang diuji) memiliki potensi. Pada masa yang akan datang kami harus melakukan sesuatu. Tapi untuk sementara kami bisa memanfaatkannya. Kami juga melakukan beberapa hal pada sisi aerodinamika dan mengalami kemajuan,” jelasnya seperti mengutip Bintangbola.co, Selasa (26/4/2016).

“Kami juga melakukan uji coba pada tiga ban depan, tetapi salah satunya yang kami gunakan juga pada balapan akhir pekan lalu bekerja dengan baik,” tutupnya.