free html hit counter

Marquez Belajar dari Kegagalan Musim Lalu

BeritaBintang –    Penampilan Marc Marquez musim lalu memang jauh dari ekspektasi. Berbagai kegagalan dialami oleh rider bertubuh mungil tersebut pada musim lalu. Meski demikian, menurut Manajer Honda Racing Corporation, Livio Suppo, kegagalan yang ia dapatkan musim lalu merupakan pelajaran.

Pembalap Repsol Honda yang menggunakan nomor motor 93 tersebut tercatat gagal finis di enam seri yakni di seri Rio Hondo, Mugello, Barcelona, Silverstone, Aragon, dan Sepang. Pada seri Sepang, dirinya bahkan terlibat kejadian kontroversial yakni bersenggolan dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap andalan Repsol Honda tersebut pada akhirnya menyudahi musim 2015 di posisi ketiga klasemen dengan raihan total 242 poin. Musim lalu, total ia mengepak sembilan kali finis di zona podium.

“Musim lalu adalah pelajaran untuk Marc. Dia untuk kali pertama merasakan bagaimaan pejuangannya di kompetisi ini. Dia berlajar banyak pada 2015, bahkan ia mengakui jika ia kehilangan gelar karena sikapnya dan masalah pada ban,” ujar Suppo seperti dikutip dari BintangBoLa, Minggu (13/3/2016).

“Sekarang kami berada di awal musim dan belum 100 persen. Kami bagaimana pun juga akan bertindak lebih protektif, dan hal itu normal adanya,” tuntasnya.