free html hit counter

Marquez Akan Berperan Tentukan Juara

BeritaBintang – Meski saat ini di klasemen sementara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menempati dua posisi teratas dengan poin yang sama banyak, namun faktor Marc Marquez juga tidak bisa diabaikan dalam perburuan juara.

Dalam tujuh seri balapan tersisa, ada banyak kemungkinan terjadi di podium. Meski bukan hal yang mustahil, namun sangat kecil kemungkinan dalam tujuh seri balapan terakhir itu selalu dimenangkan oleh satu pebalap yang sama.

Pemenang dari satu seri ke seri berikutnya bisa silih berganti. Saat pebalap tidak bisa menang, mereka akan berusaha meraih podium terbaik yang bisa diraih.

Hasil balapan tahun lalu, Marquez berhasil menjadi pemenang di Silverstone, Sepang, dan Valencia. Dengan catatan performa yang stabil, pada balapan di tiga sirkuit ini, Marquez berpeluang unggul lagi.

Rossi adalah pemenang di Misano dan Philip Island. Sedangkan pada dua seri balapan lainnya yang digelar di Aragon dan Motegi, Lorenzo menjadi pemenangnya pada 2014.

Saat ini selisih poin di klasemen antara Marquez dangan Lorenzo dan Rossi adalah 52 poin. Sangat berat bagi Marquez untuk mengejar salah satu atau kedua pebalap yang ada di posisi klasemen di atasnya tersebut.