free html hit counter

Mantan Pesaing Rio Haryanto Optimistis Tampil di F1 2017

BeritaBintang – Mantan pesaing Rio Haryanto di ajang GP2 2015, Stoffel Vandoorne, optimistis tampil penuh bersama Tim McLaren-Honda di ajang Formula One (F1) 2017. Perjuangannya menembus skuad utama diyakini bakal meluluhkan hati para petinggi tim yang bermarkas di Woking, Inggris tersebut.

Musim ini, Vandoorne berstatus sebagai pembalap ketiga Tim McLaren. Pembalap berpaspor Belgia itu berada di bawah dua juara dunia F1 yakni Fernando Alonso dan Jenson Button.

Meski berada di bawah dua pembalap senior, Vandoorne yang merupakan kampiun GP2 2015 tidak pernah gentar. Terbukti, pria berusia 24 tahun merupakan pembalap pertama McLaren yang sanggup meraih poin musim ini.

Menggantikan Fernando Alonso yang absen karena cedera di GP Bahrain, Vandoorne sukses finis di posisi 10 dan berhak meraih satu poin. Hal itu merupakan salah satu alasan mengapa McLaren harus mengangkat Vandoorne sebagai pembalap utama musim depan.

“Saya telah berbicara banyak dengan Ron Dennis (CEO McLaren) dan Eric Boullier (Racing Director McLaren) di setiap grand prix. Jadi saya akan berusaha sekeras yang saya bisa. Saya sangat yakin akan peluang saya tampil di F1 tahun depan,” jelas Vandoorne mengutip dari Panduan Judi Online, Minggu (22/5/2016).