free html hit counter

Mantan Karyawan Mobile Legends Bongkar Rahasia Gelap Perusahaan?

BeritaBintangMantan Karyawan Mobile Legends Bongkar Rahasia Gelap Perusahaan?

Bagi kamu yang bermain gim mobile di smartphone atau tablet pasti sudah tidak asing lagi dengan gim Mobile Legends: Bang Bang buatan Moonton.

Menjadi salah satu gim mobile MOBA yang sedang digandrungi di Indonesia, pengembang asal Tiongkok ini nyatanya menyimpan ‘rahasia gelap’ di balik kesuksesan dan mewahnya kompetisi ini setiap kali digelar.

Rahasia gelap ini terungkap setelah salah satu pengguna Reddit yang mengaku mantan karyawan di Moonton mengunggah pengalaman bekerja selama 3 bulan di perusahaan tersebut

Lewat akun Reddit bernama @MobileLegendsBB, ia mengungkap perusahaan memiliki kebijakan diskriminatif, rasisme, hingga seksisme, hal ini seperti yang dilansir oleh Agen Judi Bola.

[ Baca Juga – ” Developer Game Overwatch Siapkan Judul Game FPS Baru ” ]

Masih belum jelas apa yang menjadi alasan unggahan mengenai perusahaan pembuat gim Mobile Legends tersebut dihapus. Beruntung, cache laman posting-an di Reddit itu masih tersedia di laman Google.

Rumornya, ia merupakan salah satu tim yang melokalisasi konten gim, mengelola media sosial gim, dan pengisi suara. Ia menyebut, kebijakan perusahaan untuk merekrut pelamar di Moonton sangat dipengaruhi oleh ras dan etnis.

Ia menambahkan, perusahaan sempat menolak seluruh pelamar Malaysia-Tionghoa untuk mengisi posisi sebagai penerjemah dari Malaysia dan Tiongkok. Padahal, beberapa pelamar memiliki pengalaman dan latar belakang yang mumpuni.

Tak hanya itu, CEO perusahaan induk Moonton, Elex Tech, memberikan instruksi jelas untuk tidak mempekerjakan orang berkulit hitam karena menurutnya mereka adalah penjahat.

Ini berarti semua staf yang berbicara dengan bahasa Inggris tidak boleh berkulit gelap, namun orang kulit putih akan diberi kemudahan atau kelebihan, karena mereka dianggap mendorong citra perusahaan pengembang gim Mobile Legends tersebut.