free html hit counter

Mantan Kapten Liverpool Pensiun Tahun Ini

BeritaBintang –   Gelandang Los Angeles Galaxy (LA Galaxy), Steven Gerrard telah berumur 35 tahun dan menjalani musim pertamanya bersama klub Major League Soccer (MLS). Ia pindah ke LA Galaxy setelah 17 tahun bermain untuk Liverpool.

Pemain berpaspor Inggris sedianya dikontrak LA Galaxy selama 18 bulan sejak sepakat pindah pada Juni 2015. Namun Gerrard kini mulai memikirkan waktu yang tepat untuk gantung sepatu alias pensiun, apalagi setelah ia memenangi banyak gelar bergengsi bersama Liverpool seperti Liga Champions, UEFA Cup, FA Cup dan Capital One Cup.

Pria yang kerap disapa Stevie-G itu pun membeberkan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhirnya menjalani profesi sebagai pesepakbola profesional.

“Saya tidak 100 persen yakin. Tapi saya pikir tahun ini mungkin akan jadi tahun terakhir saya bermain sebagai pesepakbola profesional,” ungkap Gerrard seperti diberitakan Bioskop168 , Minggu (3/1/2016).

Saat ini Gerrard ingin secepatnya mengikuti kursus kepelatihan dan menyesali keputusannya tak mengambil kursus itu lebih awal, hingga pria asli kelahiran Merseyside, Liverpool itu harus memulai dari awal untuk menjalani karier sebagai pelatih profesional.

“Saya menyesal tak memulai kursus kepelatihan pada usia 21-22 tahun. Sepanjang masa itu di hotel sebagai pemain Inggris ketika saya bosan, saya hanya menyaksikan ‘The Office’ dan ‘The Sopranos’. Saya baru selesai menjalani kursus kepelatihan (awal), jadi saya akan mengambil kursus profesional sekarang,” imbuh Gerrard.