free html hit counter

Manor Pertahankan Hidung Panjang Mobil MRT05

BeritaBintang – Para kontestan balapan Formula 1 (F1) telah memperkenalkan mobil yang akan dipakai pada musim ini. Terlihat perubahan desain mobil dari beberapa tim, khususnya soal panjang hidung mobil.

Tim seperti Mercedes, Ferrari, Red Bull, dan Toro Rosso telah membuang jauh-jauh desain hidung panjang dan menggantinya dengan hidung yang lebih pendek. Mercedes yang merupakan juara bertahan, menjadi tim yang memiliki hidung paling pendek pada mobilnya.

Namun, Manor mengaku tidak terlalu tertarik untuk melakukan perubahan pada sektor tersebut. Bagi tim yang bermarkas di Inggris tersebut, perubahan hidung tidak akan memberikan dampak besar pada mobil MRT05 yang akan dikendarai oleh Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein itu.

“Saya mengatakan bahwa itu adalah pekerjaan besar. Dari pendapat kami, perubahan tersebut tidak terlalu memberikan banyak perubahan pada performa mobil. Jadi kami memutuskan untuk bertahan dengan apa yang kami miliki,” ujar direktur Manor, Dave Ryan, seperti dilansir Motorsport.

Dia juga menambahkan bila tak adanya perubahan pada hidung MRT05 karena Manore tengah melakukan beberapa perubahan di bidang lain. Ryan menegaskan bila Manor bukan lagi tim kecil yang tidak memperhatikan pengembangan.

Dalam tes pertama musim ini di Barcelona pada 22-25 Februari 2016, Manor tidak terlalu mendapatkan hasil yang buruk.  Wehrlein menorehkan waktu terbaik 1 menit 25,925 detik dari 125 lap yang dilahapnya selama dua hari.

Sedangkan Rio, mencatatak waktu terbaiknya dengan 1 menit 28,249 detik dari 127 putaran dalam dua hari. Hasil itu, membuat pembalap asal Indonesia itu menempati posisi ke-23, atau yang terbawah pada klasemen tes F1 secara keseluruhan, sedangkan Wehrlein di peringkat 16.