free html hit counter

Manor Hanya Ingin Jadi Tim Kecil yang Solid

BeritaBintang –   Indonesia boleh saja gembar-gembor melihat pembalap kebanggaan Tanah Air, Rio Haryanto gabung Manor Racing untuk tampil di Formula One (F1) musim ini bersama Pascal Wehrlein. Meski begitu fakta tetap membuktikan, bahwa Manor hanya tim kecil F1.

Sebelumnya Rio sempat berucap bahwa targetnya musim ini tidak muluk-muluk dan hanya ingin meraih poin. Pembalap berusia 23 tahun realistis dan mengakui bahwa Manor bukan tim besar di F1, ia hanya ingin berprestasi dan meraih poin di musim perdananya pada ajang Jet Darat bergengsi dunia.

Sepaham dengan Rio. Direktur Balap Manor, Dave Ryan, juga tidak memberi target tinggi untuk Manor di F1 2016. Tim asal Inggris itu tidak ambisius menyaingi Mercedes atau Scuderia Ferrari.

“Saya punya target jelas untuk melakukan yang saya ingin lakukan. Kami ingin jadi tim yang jujur dan solid, itu yang tengah kami bangun. Kami lebih suka berpikir bisa jadi tim papan tengah yang baik, dan di atasnya menjadi tim papan tengah yang kuat, tim independen yang benar kuat,” papar Ryan di BintangBoLa, Rabu (24/2/2016).

“Kami akan selalu menjadi independen, jadi berpikir kami bisa berkompetisi dengan Mercedes itu tidak realistis, tapi kami jelas bisa membidik sebagai tim independen terbaik. Kami tim terkecil dengan jarak yang besar. Kami banyak melakukan berbagai hal sendiri, dan membuat segalanya mungkin bagi kami sendiri,” terangnya.

“Kami tak akan pernah jadi tim besar, kami tak ingin menjadi tim besar – kami akan mengatakannya sekarang. Kami tetap tim kecil, tapi ingin efisien dan mendapat nilai baik dari apa yang kami miliki. Itu tujuan kami,” pungkas Ryan.