free html hit counter

Manajer Inggris Kagumi Dukungan Fans untuk Prancis

BeritaBintang –  Inggris menang 2-0 atas Prancis di Wembley Stadium, Rabu (18/11/2015) dinihari WIB dalam laga persahabatan. Dua gol kemenangan The Three Lions –sebutan Inggris– dicetak oleh Dele Alli dan Wayne Rooney.

Selain kemenangan Inggris, dukungan fans The Three Lions terhadap Prancis yang baru saja diteror sangat luar biasa. Teror Paris terjadi pekan lalu, ratusan orang meninggal akibat serangan di enam titik.

Demi memberikan dukungan moril kepada warga Prancis, 71.223 orang memadati Wembley Stadium. Mereka mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, ‘La Marseillaise’. Bahkan, Pangeran William juga turut menyaksikan pertandingan tersebut.

“Pertandingan ini sebenarnya sangat pedih. Namun, semua yang saya harapkan telah terwujud. Setidaknya, 71 ribu fans sangat fantastis. Mereka telah menunjukkan dukungan yang besar,” puji manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, seperti dikutip dari Telegraph.

“Saya sudah membaca beberapa pesan teks dari teman saya yang bekerja di Prancis. Mereka pikir ini dukungan yang hebat untuk negaranya. Kita (warga Inggris) harus bangga bisa membuat acara seperti ini,” dia melanjutkan.

Pria berusia 68 tahun tersebut berharap Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) terus membuat langkah agar Timnas Prancis bisa bangkit usai teror Paris. “Petinggi FFF telah memutuskan untuk melangkah ke depan. Kemudian, semua orang harus mengesampingkan kejadian di Paris agar bisa memaninkan pertandingan sepak bola yang baik,” dia mengakhiri.