free html hit counter

Manajer Honda Beberkan Alasan Rekrut Lorenzo sebagai Pengganti Pedrosa

Berita BintangManajer Honda Beberkan Alasan Rekrut Lorenzo sebagai Pengganti Pedrosa

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memastikan diri bergabung dengan Repsol Honda mulai musim depan. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, pun membeberkan alasannya merekrut Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa di MotoGP 2019.

Menurut Puig, penampilan Pedrosa yang tak kunjung memuaskan bersama Honda menjadi salah satu utama yang membuat mereka memutuskan untuk mencari pembalap lain. Sosok Lorenzo pun muncul sebagai opsi pengganti Pedrosa.

Tanpa berpikir panjang, Honda pun memutuskan untuk merekrut Lorenzo menjadi pembalapnya mulai musim depan. Menurut Puig, hal ini dilakukan lantaran Lorenzo memiliki talenta luar biasa dalam dunia balap motor. Seluruh kemampuan X-Fuera –julukan Lorenzo– tersebut pun diyakini dapat terlihat ketika menunggangi motor Honda karena begitu kompetitif.

[ Baca Juga – ” Rossi: Podium Marini di Moto2 Beri Saya Motivasi Ekstra di MotoGP Jerman 2018 ” ]

Setelah 13 tahun bergabung dengan Honda, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– memang tak juga mampu menorehkan hasil yang apik. Pedrosa tak mampu bersaing untuk meraih trofi gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Bersama Lorenzo, Puig yakin masa depan yang lebih cerah bakal dimiliki Honda pada musim depan.

“Kami ingin melihat opsi lain setelah 13 tahun bersama Pedrosa. Lorenzo adalah juara dunia MotoGP. Jadi, dia adalah pilihan yang menarik. Kami ingin melihat penampilan pembalap lain bersama motor kami,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Agen Bola, Kamis (19/7/2018).

“Dani (Pedrosa) memiliki karier yang panjang dengan Honda. Dia juga memiliki banyak peluang. Kami memutuskan untuk mencoba pembalap lainnya,” tukasnya.