free html hit counter

Malas Mandi di Hari Libur, Siap-Siap Terima Akibatnya Ya!

BeritaBintangMalas Mandi di Hari Libur, Siap-Siap Terima Akibatnya Ya!

SEBAGIAN orang merayakan hari liburnya dengan tidak mandi seharian dan bermalas-malasan di atas kasur. Padahal mandi sangat penting, terutama untuk mengusir bakteri jahat yang berkembang.

Bagi Anda yang urung mandi di saat libur, simak nih pentingnya mandi dua kali sehari, dilansir dari laman ATTN, Minggu (30/4/2017).

Kulit Anda membutuhkan bakteri

Sampai 1.000 spesies bakteri hidup di kulit bersama dengan 80 jenis jamur. Kebanyakan kuman tersebut bekerja untuk mengusir bakteri jahat. Tapi jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak mandi. Mandi menjadi pertahanan bakteri baik untuk menghilangkan bakteri buruk.

Kemungkinan terkena infeksi kulit

Jarang mandi bisa menyebabkan perkembangan bakteri buruk pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit terkena iritasi hingga infeksi. Tak menginginkan infeksi kulit, jangan malas mandi di saat liburan.

[ Baca Juga – Dibuang Sayang, Makan Cangkang Telur Bisa Memperkuat Tulang dan Otot  ]

Bau tidak sedap

Keringat yang timbul sebetulnya tidak berbau. Namun, perkembangan bakteri membuat aroma keringat menjadi lebih bau. Bakteri buruk memakan protein dan asam lemak dalam keringat, serta mengubahnya menjadi bahan kimia berbau busuk.

Dermatitis

Salah satu penyakit kulit ini ditandai dengan adanya bercak tebal dan plak cokelat di atas kulit. Menurut National Institute of Health, keringat dan bakteri yang terbentuk bisa membentuk kerak pada area kulit.