free html hit counter

Makanan yang Aman Disantap Saat Harus Begadang

BeritaBintang –Ikan dan daging putih lebih disarankan.

Kebiasaan makan di malam hari dan keinginan untuk menjaga berat badan adalah dua hal yang berlawanan. Namun, kadang rasa lapar datang tak mengenal waktu, tak terkecuali  di malam hari, dan jika perut tidak diisi maka rasa kantuk tak kunjung datang. Atau juga ketika harus begadang, karena pekerjaan menumpuk.

Dalam kondisi seperti itu maka, makan malam pun tak bisa dihindari. Dan berikut daftar makanan yang ‘aman’ untuk dimakan sebelum tidur.

1. Diet daging dapat diserap tubuh dengan cukup cepat, seperti ayam, kalkun, kelinci. Protein yang dikandungnya menekan nafsu makan dan meningkatkan proses metabolisme tubuh yang terlibat dalam proses pembakaran kalori. Namun, untuk mengonsumsinya, daging tersebut sebaiknya dimasak dengan cara dipanggang atau bahkan dikukus.

2. Ikan panggang atau rebus. Pilih jenis ikan yang rendah lemak seperti cod, pollack, hake, atau tombak. Jenis-jenis ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaat dengan kadar lemak rendah. Makan malam dengan ikan berkontribusi untuk menurunkan kolesterol dan terlibat dalam pembentukan asam amino.

3. Hidangan laut mengandung banyak protein dan memberikan kontribusi untuk melarutkan lemak tak jenuh dalam tubuh.

4. Telur Ayam, mengandung biotin (vitamin H), yang mempercepat metabolisme dan meningkatkan pemecahan sel-sel lemak.

5. Keju rendah lemak dianggap pilihan ideal untuk makan malam karena mengandung banyak protein, dan juga rendah lemak serta karbohidrat. Keju rendah lemak juga sangat mudah diserap oleh tubuh dan memperkaya usus dengan laktobasilus yang bagus untuk tubuh. Anda juga dianjurkan untuk makan keju cottage di piring terpisah, dengan menambahkan beberapa yoghurt atau air.

6. Merebus atau mengukus sayuran. Ini adalah makanan rendah kalori tanpa gula. Mereka mampu mengusir rasa lapar. Namum di malam hari disarankan mengurangi konsumsi wortel, bit dan dan kentang.

7. Yoghurt Tidak mengandung gula, tetapi banyak mengandung kalsium dan protein. Ini tidak menyebabkan timbunan lemak di perut, tetapi meningkatkan pencernaan dan mengurangi rasa lapar.