free html hit counter

Maia Estianty Merasa Tua Jadi Pasangan Reza Rahardian

BeritaBintang – Maia dan Reza terlibat di film Guru Bangsa Tjokroaminoto.

 Wajah Maia Estianty (39) turut menghiasi film biopik Guru Bangsa Tjokroaminoto. Ibu tiga anak itu berperan sebagai ibu mertua dari Raden Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto.
Awalnya, Maia menolak bergabung di film yang menceritakan sejarah hidup kakek buyutnya itu. Namun, karena paksaan dari keluarga tak bisa ditolaknya.
“Saya jarang main film, ini karena dipaksa keluarga besar Tjokroaminoto,” kata Maia usai gala premiere Guru Bangsa Tjokroaminoto di Jakarta, Selasa (31/3/2015).
Maia pun pada awalnya diplot memerankan Suharsikin, istri dari Tjokroaminoto yang diperankan oleh Reza Rahardian (28). Namun, ia menolaknya.
“Awalnya mau dikasih peran itu, tapi akunya merasa ketuaan,” ujarnya.
Akhirnya, Maia dipasangkan dengan budayawan Sudjiwo Tejo. Mantan istri Ahmad Dhani itu tak khawatir berakting di film asalkan tidak diberi dialog yang panjang.
“Saya jarang main film karena kurang bisa akting. Terus aku bilang main film scene jangan banyak karena ngapalin dialog susah,” tandas Maia yang pernah jadi pemeran utama di film Kata Maaf Terakhir (2009).
Guru Bangsa Tjokroaminoto merupakan film sejarah yang mengisahkan bagaimana seorang Tjokroaminoto berjuang membebaskan bangsa ini dari penjajahan dan juga bisa menciptakan orang-orang hebat macam Soekarno, Muso, Alimin, Kartosuwiryo, dan Darsono.
Film ini disutradai oleh Garin Nugroho dan diproduseri Christine Hakim. Para pemeran lainnya ada Christine Hakim, Didi Petet, Ibnu Jamil, Chelsea Islan, Tanta Ginting, dan Alex Abbad. Film yang diproduksi Pic(k)lock Films, MSH Films dan Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto itu diputar pertama kali pada 9 April nanti.