free html hit counter

Magnussen Siap Beraksi untuk Alonso

BeritaBintangROSKILDE – Pembalap cadangan McLaren–Honda, Kevin Magnussen, menyatakan dirinya siap menjadi pengganti sementara Fernando Alonso pada seri pembuka Formula One (F1) akhir pekan ini di Melbourne, Australia.

Sebelum nasib nahas terjadi kepada Alonso saat menjalani uji coba pramusim di Barcelona beberapa waktu lalu. Tim dokter yang menanganinya meminta driver 33 tahun itu untuk tidak mengikuti balapan di Sirkuit Phillip Islan tersebut.

Hal tersebut menjadi angin segar bagi Magnussen. Pasalnya, kedatangan juara dunia F1 dua kali itu ke McLaren sekaligus menggusur posisinya dari tandem Jenson Button. Meski hanya berstatus sebagai cadangan, dirinya mengklaim siap untuk menggantikan peran sementara driver asal Spanyol tersebut.

“Walau saya tidak menduga akan membalap di Australia, saya telah menghabiskan musim dingin untuk mempersiapkan diri dengan normal. Jadi saya merasa fit dan siap akan tantangan yang diberikan, serta memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap Magnussen, seperti dikutip PlanetF1, Rabu (11/3/2015).

“Ini adalah kesempatan fantastis bagi saya dengan mendapatkan jam terbang lebih bersama mobil MP4-30. Ini akan berdampak positif dari hasil latihan bersama tim di Woking. Tentu segalanya tak bisa diprediksi dan menarik jika dibandingkan apa yang kami raih musim lalu,” tuntasnya.