free html hit counter

Mabes Polri: Kelompok Intoleransi Cikal Bakal Terorisme

BeritaBintangMabes Polri: Kelompok Intoleransi Cikal Bakal Terorisme

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kelompok intoleransi yang saat ini tengah berkembang berpotensi menjadi cikal bakal tumbuhnya aksi terorisme di Indonesia.

Menurut Setyo, apabila kelompok intoleransi tersebut terus dibiarkan dan berkembang di Indonesia, maka dapat menjadi permasalahan besar untuk keutuhan NKRI.

“Intoleransi ini adalah cikal bakal terorisme. Saya berharap (kelompok intoleransi) ini tidak jadi pemicu terorisme, ini bakal menjadi permasalahan besar bangsa,” kata Setyo dalam Diskusi Polemik Sindotrijaya, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2017).

[Baca Juga -“Resmi Dibentuk, DPR Tunggu Aksi Nyata Badan Siber dan Sandi Negara“]

Setyo menjelaskan, awal maraknya aksi terorisme berasal dari pemikiran – pemikiran kelompok yang salah. Dimana, kelompok yang berbeda pandangan dengan landasan dasar bangsa Indonesia dapat melakukan aksi terorisme.

Oleh karena itu, jajaran kepolisian tengah gencar memberantas kelompok-kelompok intoleransi yang dapat menimbulkan aksi terorisme yang besar di Indonesia.

“Jadi sebetulnya berawal dari intoleransi, radikal, dan berujung terorisme, makanya saya mengimbau ke masyarakat agar tidak masuk ke dalam kelompok intoleransi,”‎ pungkasnya.