free html hit counter

Luar Biasa! Hacker Modifikasi Konsol Agar Bekerja seperti PC

BeritaBintangLuar Biasa! Hacker Modifikasi Konsol Agar Bekerja seperti PC

Bermain game melalui perangkat PC tentu bukan menjadi hal yang aneh. Perangkat PC memang mendukung penggunanya untuk memainkan berbagai game hingga game online yang membutuhkan perangkat yang gahar.

Sementara itu, konsol game merupakan hardware yang dikhususkan bagi pengguna untuk bermain game saja baik online maupun offline. Namun apa jadinya jika konsol digunakan menjadi seperi perangkat PC?

Hal ini lah yang dilakukan oleh anggota anggota forum Sudomod bernama banjokazooie. Konsol game-nya bahkan dapat berjalan dengan sistem operasi Windows layaknya perangkat PC.

Perangkat yang dimodifikasi terlihat seperti GamePad dengan tampilan custom khusus. Namun di dalam mesin perangkat tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Core M-6Y57, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Perangkat ini juga didukung dengan penyimpanan eksternal hingga 128 GB serta baterai 4.000 mAh. Dari sisi layar, perangkat ini disokong dengan layar sentuh 2560 x 1440 piksel, sound card USB DAC, serta amplifier stereo.

Perangkat ini sebenarnya disokong oleh Intel Compute Stick yang menyediakan hardware berkemampuan Windows. Namun selain menyematkan Compute Stick dalam GamePad, banjokazooie juga menambahkan sedikit bling termasuk lampu RGB di sekitar joystick.

[ Baca Juga – Gerak Cepat! ‘Colorcube’ Kini Dapat Diunduh Secara Gratis di iOS ]

Berkat software emulasi, GamePad Wii U yang dimodifikasi tak hanya menjalankan aplikasi Windows, namun ia juga bisa digunakan untuk memainkan game Nintendo termasuk Wii U dan kemungkinan game konsol klasik lainnya.

Dilansir Poker Online, dalam video yang ditampilkan, tampak konsol yang berjalan dengan sistem operasi Windows. Pengguna yang mmeodifikasi perangkat itu terlihat membuka file melalui Windows Explore.

Tak hanya itu, ia juga menjalankan gameSuper Mario Bros’ dalam perangkat itu dan mengoperasikannya dengan konsol tersebut. Game tersebut bahkan bisa dijalankan dengan baik meski ia menggunakan konsol yang dimodifikasi dengan menggunakan OS Windows.

Karena ukuran perangkat game yang terbilang mungil, pengguna mengoperasikan konsol tersebut dengan menggunakan pena stylus untuk mempermudah penggunaannya. Setelah memainkan game Nintendo, dalam video itu sang pengguna mematikan konsol tersebut bahkan dengan cara layaknya pengguna PC mematikan perangkatnya. Selengkapnya simak video berikut.