free html hit counter

Lorenzo Selalu Ungguli Marquez di Paruh Kedua MotoGP

BeritaBintang – JORGE Lorenzo saat ini memang terpaut 48 angka dari pemuncak klasemen MotoGP 2016 yang diisi pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez. Meski tertinggal jauh dari segi perolehan poin, bukan berarti membuat X-Fuera –julukan Lorenzo– lempar handuk untuk meraih gelar juara keempatnya di kelas MotoGP.

Sebab, dalam tiga musim terakhir mentas di ajang MotoGP, atau sejak pertama kali Marquez tampil di lomba balap motor paling prestisius tersebut, perolehan poin Lorenzo di paruh kedua MotoGP selalu lebih baik ketimbang Baby Alien –julukan Marquez.

Pada paruh kedua MotoGP 2013, Marquez meraih angka yang sangat tinggi yakni 171 poin, namun Lorenzo meraih 22 angka lebih tinggi. Semusim berselang, ketika Marquez mendulang 137 angka, Lorenzo mengemas 166 poin.

Sementara pada paruh kedua musim lalu atau ketika Lorenzo meraih gelar juara MotoGP ketiganya, pembalap berusia 28 tahun itu mengemas 164 angka, sementara Marquez hanya 128 poin. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Lorenzo memang terpaut 48 poin dari Marquez hingga paruh pertama MotoGP 2016 Seperti Dikutip Bintangbola.co

Namun, masih ada sembilan seri tersisa di MotoGP 2016 sehingga segalanya masih dapat terjadi. Bukan hanya Marquez dan Lorenzo yang masih berpeluang juara, pembalap senior lain macam Valentino Rossi, Dani Pedrosa atau Andrea Dovizioso juga berkesempatan menjadi rider terbaik di MotoGP 2016.