free html hit counter

Lorenzo Punya Kecepatan, Valentino Rossi Menang Pengalaman

BeritaBintang – Kegagalan di balapan MotoGP Inggris akhir pekan lalu, membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez,langsung lempar handuk. Marquez menilai persaingan menjadi juara musim ini tinggal menjadi milik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Si Bayi Alien pun mengaku tujuannya saat ini hanyalah berada di tengah-tengah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di enam seri balap selanjutnya.”Akan sangat menarik melihat persaingan keduanya (Rossi vs Lorenzo). Saya akan berusaha berada di tengah-tengah keduanya di setiap balapan selanjutnya,” jelas Marquez Kamis (3/9).

Marquez sendiri punya analisa soal persaingan dua pebalap tim Movistar Yamaha itu. Menurutnya, baik Lorenzo ataupun Rossi punya kelebihan. “Menarik persaingan keduanya karena Lorenzo punya kecepatan, tapi Rossi punya pengalaman segudang. Selain itu Rossi juga lebih konsisten dan dia bisa mengambil keuntungan dari segala situasi. Akan sangat menarik melihat persaingan keduanya. Saya akan berusaha mempersulit persaingan keduanya,” ujar Marquez.

Rossi saat ini unggul 12 poin dari Lorenzo usai menang di Moto GP Inggris. Dalam balapan di Sirkuit Silverstone kemarin, Rossi keluar sebagai pemenang di saat Marquez terjatuh dan Lorenzo hanya mampu finis di posisi keempat. Kemenangan itu membawa The Doctor berhasil menggeser Lorenzo dari puncak klasemen sementara pebalap.