free html hit counter

Lorenzo Minta Yamaha Tingkatkan Performa

BeritaBintang –   Jorge Lorenzo merasa kurang puas dengan performanya saat mengikuti tes Valencia. Dia menegaskan, Yamaha harus meningkatkan lagi pemahaman terhadap ban baru Michelin.

Pembalap berkebangsaan Spanyol ini menjajal ban Michelin di Circuit Ricardo Tormo. Lorenzo pun dibuat was-was karena peningkatan performa yang diklaim akan dirasakan justru tak terjadi. Sejalan dengan isu ban, dia juga menggarisbawahi mengenai elektronik.

“Saat ini, kami harus meningkatkan elektronik karena melambat setengah detik dari GP Valencia. Di tes ini, saya memahami bagaimana untuk lebih cepat dengan Michelin. Motor berkembang, tapi kami masih tertinggal soal elektronik,” kata Lorenzo, seperti dimuat GP Update, Minggu (15/11/2015).

“Ban belakang kehilangan banyak grip terutama di bagian tengah. Ini lebih buruk dari sebelumnya. Rem depan tak memberikan banyak stabilitas dan Anda tak bisa berusaha lebih keras lagi,” sambungnya.

Lorenzo menutup tes Valencia di posisi lima. Pembalap berusia 28 tahun ini tertinggal 0.152 detik dari sang tercepat, Marc Marquez.

“Inilah yang terjadi ketika kami menghabiskan banyak waktu membalap dengan ban depan bagus. Dengan ban baru, kami belum mencapai level yang diinginkan. Akan terus terjadi kecelakaan hingga para pembalap bisa beradaptasi,” tutup Lorenzo.