free html hit counter

Lorenzo memuji Cara Valentino Rossi dalam Menjaga Kinerja Ban

BeritaBintangBARCELONAPembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memuji rekan setimnya Valentino Rossi yang memiliki manajemen yang baik dalam menggunakan ban Michelin. Menurutnya, ia belum terbiasa menggunakan karet bundar asal Prancis tersebut.

Memang pada balapan di Sirkuit Catalunya, Michelin mengeluarkan ban yang bentuknya lebih asimetris. Hal tersebut dilakukan untuk mengeksplor komposisi ban pada salah satu bagiannya agar sedikit lebih besar.

Tak ingin kembali gagal kala menggeber kuda besinya, Lorenzo ingin berjuang dengan ban miliknya jelang seri kedelapan di Sirkuit Assen. Tak ayal, ia memuji potensi yang dimiliki The Doctor yang mampu beradaptasi menggunakan ban dengan baik.

“Seperti pembalap lainnya, saya membuat awal yang baik. Namun saya sudah katakan sebelum balapan, saya akan berjuang dengan ban baru. Ya, seperti inilah yang terjadi,” ucap Lorenzo menukil TaruhanBolaOnline, Senin (20/6/2016).

“Rossi menggunakan motor yang sama seperti saya. Namun ia bisa lebih baik dari saya. Dimana ia bisa menjaga ban depannya lebih baik. Bahkan sangat baik dalam menghadapi kondisi sulit saat ban sudah tidak bisa memegang aspal,” tambahnya.

“Tentu ia membuat semuanya berbeda. Saya tak bisa beradaptasi seperti dia untuk memecahkan masalah pada ban depan. Saya harus mengakui kalau itu merupakan sebuah kebenaran,” tandas pembalap berusia 29 tahun tersebut.