free html hit counter

Lorenzo Lakukan Perubahan pada Motornya Jelang Mentas di Sirkuit Brno

Berita BintangLorenzo Lakukan Perubahan pada Motornya Jelang Mentas di Sirkuit Brno

Hasil hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceko 2018 tampaknya telah membuat pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, merasakan perlu adanya perubahan yang cukup besar pada Desmosedici GP18 miliknya. Lorenzo merasa kondisi lintasan Sirkuit Brno, Republik Ceko, sangat sulit sehingga perubahan pada pengaturan motornya jadi hal yang utama harus dilakukan jika ingin menyaingi rider lain di balapan nanti, yakni Minggu 5 Agustus 2018 malam WIB.

Wajar saja jika Lorenzo ingin adanya perubahan pada pengaturan kuda besinya. Pasalnya di hari pertama sesi latiha bebas MotoGP Republik Ceko 2018, pembalap berjuluk X-Fuera itu gagal meraih hasil yang maksimal. Bahkan, Lorenzo mendapatkan hasil yang cukup buruk.

[ Baca Juga – ” SIC Masih Rahasiakan Nama Pembalap untuk MotoGP 2019 ” ]

Pembalap peraih tiga kali juara dunia MotoGP itu merasa bahwa pengaturan motor yang dipakainya saat ini sangat tidak cocok jika harus terus dipaksakan untuk digunakn di Sirkuit Brno. Maka dari itu, Lorenzo pun mengharapkan kepada Ducati untuk melakukan pengaturan yang berbeda khusus untuk balapan di seri ke-10 MotoGP tersebut.

“Untuk lintasan itu (Sirkuit Brno) sepertinya kami perlu untuk mencoba pengaturan yang benar-benar berbeda. Pengaturan yang sangat benar-benar berbeda itu akan kami lakukan untuk membuat kami kembali ke deretan pembalap-pembalap terdepan,” ujar Lorenzo, seperti dilansir oleh Judi Bola, Sabtu (4/8/2018).

“Hampir semua (ketika ditanyakan apa yang hilang dari balapan sebelumnya. Di balapan terakhir pengereman saya sangat kuat dan sangat lambat. Sekarang, saya tidak mengerem terlalu lambat dan tidak memiliki kecepatan di tikungan yang baik. Saya tidak memiliki dorongan. Saya hampir kehilangan dari berbagai sisi. Jadi secara umum, saya butuh lebih banyak cengkraman di bagian depan dan terutama pada bagian belakang motor,” tutup rekan setim Andrea Dovizioso itu.