free html hit counter

Lorenzo Bicara Rossi, Stoner, dan Marquez

BeritaBintang –   Jorge Lorenzo merengkuh gelar ketiganya sebagai juara MotoGP pada musim 2015. Setelah mencicipi persaingan dari beragam pembalap, X-Fuera pun membeberkan tiga rider yang menurutnya paling hebat.

Lorenzo bangkit usai tampil di bawah standar pada musim lalu. Meski perolehan poinnya selalu tertinggal oleh Rossi, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menyegel juara MotoGP 2015 setelah merebut podium teratas GP Valencia.

Adapun sejak mulai bertarung di MotoGP 2008, Lorenzo merupakan salah satu pembalap yang bisa menampilkan konsistensi tingkat tinggi. Sejak 2009 hingga 2015, kecuali musim lalu, rider kelahiran Mallorca, Spanyol, ini selalu finis dua besar.

Hal itulah yang membuat Lorenzo selalu disebut sebagai musuh para pembalap lintas generasi. Dia pernah merasakan sengitnya bersaing dengan Casey Stoner, Valentino Rossi, hingga Marc Marquez. Ketiga pembalap inilah yang menurutnya sebagai rider terbaik abad ini.

Ini membuat saya bangga menghabiskan enam atau tujuh musim terakhir finis pertama atau kedua. Ini juga yang membuat saya semakin bangga sebagai juara karena pernah bersaing melawan juara tiga generasi,” ujar Lorenzo, seperti dimuat Fox Sports Asia, Selasa (17/11/2015).

“Seperti Marc yang lebih muda, Casey yang sepantaran, dan Valentino yang lebih tua. Buat saya, mereka adalah tiga pembalap tercepat dan paling berbakat di abad 21,” jelasnya.