free html hit counter

Lorenzo Beberkan Maslah Utamanya di MotoGP Jerman 2018

Berita BintangLorenzo Beberkan Maslah Utamanya di MotoGP Jerman 2018

Hanya mampu finis di posisi keenam kala mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dalam lanjutan seri kesembilan MotoGP 2018 tak membuat pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, puas. Lorenzo menerangkan bahwa yang membuatnya tak bisa tampil maksimal dalam balapan tersebut adalah penggunaan ban belakang.

Menurut Lorenzo, semua pembalap mengalami kesulitan untuk bisa mengontrol ban belakang motor mereka. Terlebih lagi, Lorenzo mengaku kalau ia selama persiapan hanya fokus kepada penggunaan ban depan saja, sehingga ia kesulitan menemukan feeling dengan ban belakangnya.

[ Baca Juga – ” Manajer Honda Beberkan Alasan Rekrut Lorenzo sebagai Pengganti Pedrosa ” ]

Karena hal tersebut, Lorenzo yang pada awalnya mampu bersaing dengan para pembalap di jajaran depan, harus turun ke barisan tengah. Laju motor Lorenzo tak bisa menandingi para pembalap lainnya. Hasilnya, ia pun finis keenam, berada satu strip tepat di depan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

“Masalahnya adalah ban belakang. Ban belakang, pada lintasan ini semua pembalap punya masalah selama akhir pekan untuk bertahan dengan ban belakang, tapi terutama saya pikir kami melakukan kesalahan untuk mencoba meningkatkan feeling dengan ban depan, namun saya melewatkan persiapan motor ini secara umum,” ungkap Lorenzo kepada Agen Bola, Jumat (20/7/2018).

“Jadi ini membuat penurunan besar dari saat saya mulai kehilangan 1 menit 22,0 detik. Tidak mungkin untuk memiliki akselerasi yang normal, bahkan jika saya mengubah banyak cara saya mempercepat di bagian keluar tikungan. Jadi saat itulah semua orang, empat atau lima pembalap mulai melewati saya, menyusul saya. Bahkan jika saya mencoba yang terbaik sampai akhir, tidak ada pegangan pada ban belakang,” tandas Lorenzo.