free html hit counter

Lorenzo akan Semakin Kuat dengan Michelin

BeritaBintang –    Juara MotoGP 2015 andalan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sesumbar dirinya akan tampil semakin kuat di MotoGP 2016 meskipun terjadi perubahan penyuplai tunggal ban dari Bridgestone ke Michelin. Menurutnya, gaya balap yang dibutuhkan untuk mengendarai Michelin cocok dengan gaya balap yang ia miliki.

Lorenzo memulai karirnya di premier class pada musim 2008, yakni satu-satunya musim di mana ia menjajal Michelin. Seperti diketahui, aturan penyeragaman ban diberlakukan pada 2009 dengan suplai diambil alih sepenuhnya oleh Bridgestone. Meski begitu, Por Fuera mengaku belum lupa bagaimana cara ‘menjinakkan’ Michelin.

“Saat musim debut di MotoGP, saya menjajal Michelin. Saya masih cukup ingat bagaimana karakteristiknya dan memang berbeda dengan Bridgestone. Anda harus mengantisipasi pengereman dan melepasnya lebih awal. Namun, saya kira gaya balap seperti ini bisa bagus untuk saya,” celoteh Lorenzo, seperti dilansir Bioskopsemi , Kamis (21/1/2016).

Lorenzo juga menyetujui pendapat sang tandem, Valentino Rossi, yang menyatakan bahwa Yamaha masih punya tugas menumpuk soal mengadaptasikan motor YZR-M1 dengan perangkat elektronik (ECU) Magneti Marelli.

“Motor tahun lalu sudah sangat komplit, hanya butuh power lebih besar karena di lintasan lurus kami sedikit tertinggal. Saya rasa ban takkan jadi masalah besar, meski memang harus berhati-hati dengan ban depan. Yamaha juga akan berusaha membuat elektronik kami sedekat mungkin dengan elektronik tahun lalu,” pungkas rider Spanyol berusia 28 tahun.