free html hit counter

Longsoran Salju di Pegunungan Alpen, Enam Pemain Ski Tewas

BeritaBintang –   Pada Sabtu 12 Maret, sebuah longsoran salju besar terjadi di wilayah Pegunungan Alpen di Italia dan menewaskan enam pemain ski ketika para rekan korban melihat tumpukan salju yang memiliki lebar ratusan meter menyapu para korban.

Dibutuhkan helikopter untuk mengevakuasi korban selamat dan jenazah dari lokasi longsoran yang terjadi di dekat puncak Monte Nevoso. Dilaporkan, lokasi longsoran salju tersebut berada tidak jauh dengan perbatasan Austria-Italia.

Para korban tewas termasuk dari kelompok pemain ski yang berpengalaman dan sedang menuju wilayah puncak gunung untuk bermain ski. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab longsoran salju tersebut.

Polisi di Bolzano dan Brunico membenarkan mengenai informasi para korban tewas termasuk ke dalam kelompok pemain ski yang berpengalaman. Sebagaimana dilansir dari BintangBoLa, Minggu (13/3/2016) satu orang terluka akibat insiden tersebut sedangkan delapan orang lainnya selamat tanpa luka.

Sebagaimana diwartakan oleh ANSA, kelompok pemain ski berpengalaman tersebet terdiri dari warga negara Austria dan Italia.

Pihak Kepolisian memaparkan bahwa tidak lama setelah longsoran salju terjadi, para korban selamat langsung berusaha meminta tolong tim SAR dan tidak lama kemudian tim SAR datang dengan membawa tiga helikopter.

Selain helikopter, tim SAR juga membawa anjing pelacak demi mencari jenazah yang tertimbun di bawah salju.