free html hit counter

Liverpool Bakal Lanjutkan Puasa Gelar

BeritaBintang –   Liverpool melalui pertandingan Final melawan Manchester City ajang Capital One Cup musim 2015-2016 dengan hasil yang kurang mengesankan. Sebab skuad The Reds harus mengakui kemenangan The Citizens via adu penalti 1-3 di laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut City sebenarnya mampu unggul lebih dahulu melalui upaya dari Fernandinho di awal babak kedua. Akan tetapi Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Philippe Coutinho tujuh menit jelang laga usai. Skor 1-1 pun bertahan hingga dua kali masa perpanjangan waktu.

Saat memulai babak adu penalti, para pendukung Liverpool sempat bersorak usai Emre Can mampu melakukan tugasnya dengan baik. Akan tetapi apa yang dilakukan Can gagal dilanjutkan oleh Coutinho, Adam Lallana dan Lucas Leiva, yang mana sepakan mereka mampu dibaca oleh Willy Caballero. Liverpool pun akhirnya kalah 1-3 dari City di babak tersebut.

Melihat hasil kurang baik yang diraih Liverpool tersebut, membuat pemain legendarisnya, Jamie Carragher angkat bicara. Ia pun mengaku pesimis skuad The Kop mampu menyudahi musim dengan torehan gelar.

“Jurgen Klopp akan sadar bila ada banyak pekerjaan untuk memutar balik keadaan. Liverpool adalah klub besar dan jauh sekali dari memenangkan Premier League. Mereka juga sangat jauh dari harapan menjuarai Liga Champions,” ujar Carragher, seperti dikutip BintangBoLa, Selasa (1/3/2016).

“Apakah Liverpool cukup bagus untuk memenangkan Europa League? Mungkin tidak. Ada banyak tim bagus yang masih tersisa. Sekarang ada pertandingan melawan Manchester United di Europa League, itu adalah pertandingan besar untuk mereka. Ini bakal terasa seperti final sekarang,” sambungnya.

“Sudah jelas bahwa musim ini merupakan musim yang sangat mengecewakan dan akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan Klopp. Ia harus melakukan sesuatu untuk membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya,” tuntas pemain Liverpool medio 1996 hingga 2013 itu.