free html hit counter

‘Limusin’ Mercedes Benz untuk Pernikahan Warga Gaza

BeritaBintang‘Limusin’ Mercedes Benz untuk Pernikahan Warga Gaza

Hidup dalam keterbatasan tidak menghalangi warga Gaza, Palestina, untuk berkreasi. Bahkan hidup di dalam ‘penjara’ membuat mereka semakin kreatif. Israel menutup semua akses ke Gaza sejak 10 tahun terakhir.

Praktis, semua kebutuhan hidup maupun berbagai kebutuhan lain yang masuk ke Gaza dikontrol oleh Israel. Israel tak membolehkan semua barang masuk ke Gaza, apalagi yang berkaitan dengan logam.

Namun kondisi ini justru membuat Salama al Odi, pemilik event organizer (EO) pernikahan, semakin kratif. Bersama rekan-rekannya, ia membuat mobil ‘limusin’ yang bisa digunakan untuk pernikahan.

{ Baca Juga, ” 5 Taman Safari Terbaik di Afrika ” }

Di bengkel kerjanya, ia memandu 30 anak buah untuk menyulap sebuah Mercedes Benz menjadi limusin. Ada lima mobil yang dikorbankan, diambil beberapa komponennya untuk dipasangkan satu per satu ke Mercy putih, sehingga bentuknya berubah dari sedan menjadi limusin.

“Kami membutuhkan waktu 3 bulan dan biaya USD21 ribu (sekira Rp280 juta) untuk membangun mobil yang semua komponennya ini benar-benar didapatkan murni di Gaza,” kata Odi, seperti dikutip dari JUDI ONLINE.

Hasilnya, limusin itu tampak seperti perpaduan antara mobil dan pesawat. Ada tambahan ruang di atap. Di samping mobil ada kreasi tangan sebagai pemanis tampilan.

Odi berjanji untuk menyewakan mobil ini kepada para pengantin dengan harga yang terjangkau. Banyak acara pernikahan di Gaza yang terpaksa ditunda karena kondisi ekonomi.

Lebih dari itu, baginya, mampu menunjukkan rakitan lokal sama saja seperti mengirim pesan kepada dunia internasional, “Kami tidak menyerah dengan keterbatasan”.