free html hit counter

Lima Lokasi Berhantu di AS

BeritaBintang –   Lokasi berhantu selalu menjadi daya tarik sendiri bagi beberapa pihak, walaupun pada dasarnya manusia takut akan lokasi tersebut. Banyak yang berasumsi justru karena rasa takut yang muncul, manusia cenderung menyukai berbagai hal yang dapat meningkatkan detak jantung dan menjadikan bagian dari pemicu adrenalin.

Percaya atau tidak mengenai keberadaan arwah atau hantu, namun fenomena ini tidak pernah hilang dan cenderung sangat dekat dengan masyarakat di Indonesia. Kali ini, BintangBoLa akan mencoba merangkum lima lokasi yang terkenal berhantu di Amerika Serikat (AS).

  • Vilisca Axe Murder House

Lebih dari 100 tahun yang lalu, sebuah rumah di Kota Vilisca yang berada di barat daya Des Moines, Iowa, AS menjadi saksi dari pembunuhan kejam enam orang yang berasal dari keluarga Josiah B. Moore dan dua perempuan muda.

Pembunuhan ‘kampak’ Vilisca terjadi pada 9 Juni 1912 – 10 Juni 1912 di Kota Vilisca. Korban insiden ini terdiri dari enam anggota keluarga Moore dan dua tamu yang sedang menginap disana.

Delapan korban tewas, yang termasuk dengan enam anak-anak ditemukan dalam keadaan mengenaskan dengan luka di kepala akibat terhantam kampak.

Pada saat itu diadakan penyelidikan besar-besaran terhadap kasus ini, dan menghasilkan beberapa tersangka, namun tidak satupun yang terbukti menjadi pelaku. Hingga saat ini kejahatan ini tidak pernah terungkap.

Hingga kini banyak warga yang tinggal di sekitar sana mendengar suara anak-anak menangis dan melihat penampakan pria membawa kampak berkeliaran dekat rumah yang menjadi saksi pembunuhan sadis.

  • Trans-Allegheny Lunatic Asylum

Rumah sakit jiwa yang terletak di Weston, West Virginia, menjadi saksi dari ribuan orang yang meninggal pada saat mengidap gangguan jiwa dan para arwah dari para korban perang sipil di AS.

Trans-Allegheny Lunatic Asylum dibangun antara tahun 1858-1881, bangunan ini adalah bangunan dengan bahan batu bata terbesar di wilayah Amerika Utara. Bahkan dikabarkan ini adalah bangunan dengan dasar batu bata terbesar kedua di dunia. Yang pertama adalah Kremlin di Rusia.

Rumah sakit ini pada awalnya hanya memiliki daya tampung untuk 250 jiwa dan dibuka pada 1864, namun membludak pada 1950 dengan total 2.400 pasien. Hal ini membuat keadaan perawatan serta sanitasinya menjadi buruk.

Akhirnya pada tahun 1994, rumah sakit ini resmi ditutup oleh pemerintah setempat. Rumah sakit jiwa ini kerap masuk ke dalam acara investigasi paranormal di televisi AS.

Banyak orang-orang yang suka menguji nyali mendatangi rumah sakit ini dan mengatakan mereka sering melihat penampakan para pasien dan suara-suara erangan dari arah kamar bekas tempat tinggal para pasien.

  • Gedung Putih

Gedung Putih di Washington, AS terkenal juga akan seringnya muncul penampakan arwah. Ya, ini adalah bangunan yang menjadi kantor sekaligus rumah dari orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

Salah satu bangunan ikonik di AS ini, bahkan termasuk ke dalam daftar salah satu rumah paling berhantu di Negeri Paman Sam. Dilaporkan, dari mulai presiden, ibu negara bahkan para staf yang bekerja di Gedung Putih kerap melihat penampakan bahkan suara-suara aneh yang tidak tahu berasal dari mana.

Penampakan yang kerap muncul adalah para arwah dari presiden-presiden generasi awal AS. Namun yang paling terkenal dan populer adalah penampakan arwah dari sosok Abraham Lincoln.

Dilaporkan, para staf di Gedung Putih mengatakan bahwa arwah dari Lincoln berkeliaran di bangunan tersebut semenjak ia tewas akibat ditembak. Bahkan Eleanor Roosevelt dan Ratu Wilhelmina dari Belanda pernah bersaksi melihat penampakan dari arwah presiden yang menjadi saksi perang sipil di AS tersebut.

Selain Lincoln, penampakan arwah yang paling terkenal di Gedung Putih adalah penampakan dari Presiden Andrew Jackson yang kerap muncul di kamar tidurnya dulu dan berkeliaran di lorong-lorong Gedung Putih.

Arwah Ibu Negara Abigail Adam juga dikabarkan kerap muncul mengejutkan para staf dan juga sering terlihat menghantui lorong-lorong Gedung Putih sambil terlihat sedang memegang sesuatu.

  • Mercusuar St. Augustine Light

Mercusuar St. Augustine terletak di Florida, AS dan dibangun pada 1874 oleh Dr. Alan Ballard. Ia dipaksa menjual mercusuar tersebut kepada pemerintah pada 1865.

Karena pada saat itu, pasca Perang Saudara, dana pemerintah Florida menipis dan berniat membayar mercusuar tersebut dengan harga yang murah. Ballard langsung menolak ketika ditawari harga jauh lebih murah dari biaya yang ia keluarkan untuk membangun mercusuar itu.

Ketika pemerintah semakin menekan, Ballard bersumpah tidak akan pernah meninggalkan mercusuar itu. Hingga kini banyak orang-orang yang sering melihat penampakan dari Dr. Ballard di sekitar mercusuar.

Selain itu, orang-orang yang mengunjungi mercusuar ini kerap melihat penampakan dari mantan penjaga disana, yang bernama Peter Rasmussen yang suka merokok cerutu.

Selain melihat penampakannya, para pengunjung juga suka mencium aroma cerutu di sekitar mercusuar. Selain itu juga di mercusuar ini kerap muncul dua arwah anak perempuan yang dikabarkan tewas tenggelam ketika ayah mereka sedang merenovasi bangunan. Hingga kini banyak orang yang kerap melihat dua arwah perempuan kecil berbaju warna biru dan tertawa sambil berlarian di sekitar mercusuar pada malam hari.

  • Medan Perang Gettysburg

Banyak yang mengatakan lokasi yang pernah menjadi medan perang berdarah pada tahun 1800-an adalah salah satu lokasi paling berhantu yang ada di AS. Sebuah lapangan yang berlokasi di Gettysburg, Pennsylvania ini pernah menjadi saksi dari tumpukan jenazah yang menjadi korban Perang Sipil.

Sekitar 8.000 pasukan Union dan Confederate tewas serta puluhan ribu orang terluka pada 3 Juli 1983 di lapangan ini. Banyak penampakan arwah para tentara, hingga suara-suara orang yang seperti sedang berperang kerap terdengar di lapangan ini.

Para pengunjung yang mendatangi bekas medan perang ini kerap bersaksi melihat orang berpakaian tentara berjalan dan mendadak menghilang. Lalu, suara teriakan, erangan, suara meriam sering terdengar oleh para penguji nyali yang datang ke lapangan ini pada malam hari.

Bahkan ada satu video yang direkam oleh Tom Underwood pada 2001 yang memperlihatkan penampakan di Triangular Field yang berada di bekas medan perang Gettysburg.