free html hit counter

Lima Jajaran Sportcar Berbanderol Rp600 Juta

BeritaBintang –  Memasuki awal 2016 banyak produsen sportcar yang tengah bersiap menghitung waktu meluncurkan produk andalannya ke pasar global, bahkan hampir semua produsen juga bersaing dari sisi desain, teknologi, mesin hingga harga yang tidak jauh terpaut satu dan lainnya.

Seperti yang terjadi di kelas sportcar medium, dimana beberapa produsen telah meluncurkan produk terbarunya dengan harga yang ditawarkan kepada konsumen rata-rata sebesar USD50 ribu atau sekira Rp600 juta.

Seperti dikutip dari Bioskopsemi salah satunya produsen BMW yang baru saja merilis M2 sebagai salah satu sedan sport keluarga M Series, menawarkan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 364bhp.

Adapula Porsche Cayman yang ditawarkan dengan banderol yang sama, namun sayangnya sportcar ini hanya memiliki tenaga sebesar 275 hp yang masih dibawah tenaga BMW M2 terbaru.

Model lainnya yakni Alfa Romeo 4C yang hanya memiliki tampilan cukup gahar menggunakan kap karbon, namun dari sektor tenaga masih kurang mumpuni dibanding pesaing sportcar lainnya. Dengan spesifikasi mesin 4 silinder berkapasitas 1.7 liter bertenaga 237 hp.

Adapula Muscle car Dodge Challenger yang ditawarkan dengan harga sekira Rp600 juta, namun memiliki tenaga diatas rata-rata sportcar lain. Dibekali mesin V8 tenaga yang mampu diletupkan mencapai 485 hp dengan torsi mencapai 650 lb-ft.

Selain itu salah satu ada pula Crovette Stingray yang dibanderol sedikit lebih mahal dari beberapa model sportcar lainnya, yang dibekali mesin V8 kapasitas 6.2 liter 460 hp.